Minggu, 27 Desember 2009

KEAMANAN WINDOWS 7, Mac OS, LINUX



System operasi yang baik memiliki dua syarat utama selain kemudahan penggunaan serta hemat resource.namun, apa gunanya tampilan yang baik serta kinerja yang cepat bila seorang hacker dapat mengambil alih computer denagn mudahnya?untuk itu saya sedikit memberikan informasi yang saya dapatkan dari salah satu majalah , tentang perbandingan antara keamanan WINDOWS 7, Mac OS ,  dan LINUX.
Karena sistem operasi windows dominan digunakan oleh para user maka banyak sekali virus yang menyerangnya.sebliknya dengan linux dan mac os yang masi sangat sedikit.namun ,pengguna kedua os tersebut jangan merasa aman karena pada kuartal pertama 2009.microsoft menduduki peringkat pertama dalam serangan keamanan.sebanyak 39% celah keamanan di windowsbersifat kritis.sedangkan  hanya 18% celah keamanan di mac os, di linux sendri persentasinya mancapai 14%.hal ini memacu para produsen untuk melakukan perbaikan disektor keamana .
Yang dilakukan windows 7 adalah mengeluarkan patch keamana baru pada selasa minggu kedua dalam setiap bulanya.sedangkan apple dan linux umumnya tidak memiliki jadwal tetap dalam melakukan update seperti pada windows 7.
Windows 7 merupakan salah satu-satunya sistem yang memiliki feature security center.feature ini memberikan informasi dan pengontrolan keamanan kepada pengguna.
Ketiga sistem memang sudah cukup aman namun masi kurang aman dalam hal feature pengamana yang terpadu.hanya windows  7 yang memiliki kelebihan karena memiliki feature yang dapat mencegah serangan keamanan hingga jenjang tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar